Arti Simbolik Dan Spiritual Bunga Melati

Toko Bunga Di Jakarta Timur – Melati adalah bunga populer yang terkait dengan cinta dan romansa. Bunga-bunga putihnya yang indah dan aroma sakralnya sangat ideal untuk taman bulan, tempat para kekasih menghabiskan waktu berbisik di bawah bintang-bintang. Dimasukkan ke dalam bunga, itu mengisi rumah tangga dengan rasa santai untuk tidur tersandung. Beberapa tukang kebun suka […]

Add To Cart

Toko Bunga Di Jakarta Timur – Melati adalah bunga populer yang terkait dengan cinta dan romansa. Bunga-bunga putihnya yang indah dan aroma sakralnya sangat ideal untuk taman bulan, tempat para kekasih menghabiskan waktu berbisik di bawah bintang-bintang. Dimasukkan ke dalam bunga, itu mengisi rumah tangga dengan rasa santai untuk tidur tersandung. Beberapa tukang kebun suka menanam melati dari jendela kamar tidur agar aroma mereka melayang di udara di malam hari.

Apa Arti Bunga Melati?

  • Bunga melati dikaitkan dengan cinta.
  • Melati juga melambangkan kecantikan dan sensualitas.
  • Dalam beberapa budaya, Melati mewakili apresiasi dan keberuntungan.
  • Ketika digunakan dalam upacara keagamaan melati mewakili kemurnian.
  • Makna Melati bervariasi tergantung pada budaya dan pengaturan.

Arti Etimologis Bunga Melati

Melati milik Genus ‘Jasminum’ dan mencakup lebih dari 200 spesies tanaman, yang sebagian besar berasal dari daerah tropis dan sub-tropis. Namanya berasal dari kata Persia ‘yasmin’ yang berarti hadiah dari Tuhan.

Simbolisme Bunga Melati

Melati adalah bunga nasional Pakistan. Kedua mempelai laki-laki dan perempuan mengenakan karangan bunga melati putih dan mawar merah pada hari mereka menikah. Bunga melati dan karangan bunga mawar juga telah digunakan untuk merayakan acara-acara khusus dalam penguburan terakhir makna karangan bunga. Di Filipina, karangan bunga melati dihiasi dalam upacara keagamaan, sedangkan orang Indonesia tidak melati upacara pernikahan. Di Thailand, melati adalah simbol keibuan, menggambarkan cinta dan hormat. Di Amerika Serikat, teh melati melambangkan kecantikan, cinta, dan romansa.

Fakta Bunga Melati

Melati berasal dari daerah tropis di Asia tetapi sekarang tumbuh di seluruh dunia. Sementara Melati tropis tidak akan bertahan hidup di daerah beriklim sedang, beberapa kultivar modern melakukannya. Versi budidaya juga dijual sebagai tanaman hias. Banyak tukang kebun menambahkan melati ke taman bunga atau menanamnya dalam pot di dek atau teras untuk mengharumkan udara malam.

Sebagian besar spesies melati menghasilkan bunga putih yang sangat harum, tetapi beberapa spesies menghasilkan bunga kuning atau merah muda dan beberapa bahkan kurang aroma. Melati biasa tumbuh di semak-semak atau semak kecil sementara beberapa varietas menghasilkan tanaman merambat. Melati umum (Jasminum officinale) digunakan untuk mengekstraksi aroma untuk parfum dan lotion atau membuat minyak esensial.

Menurut legenda, seorang tukang kebun Tuscan menerima tanaman melati dari pedagang Persia dan menanamnya di kebun pribadinya. Dia menolak untuk membiarkan siapa pun memotong bunga dari kebunnya. Suatu hari, ia mempersembahkan cabang bunga melati kepada kekasihnya. Dia begitu terpikat oleh wewangian sehingga dia setuju untuk menikah dengannya – sehingga memulai tradisi Tuscan termasuk melati dalam karangan bunga pengantin.

Karakteristik Botani Yang Berarti Dari Bunga Melati

Melati digunakan sebagai pewangi parfum, sabun dan lotion dan bahkan digunakan untuk menambahkan aroma memabukkan ke teh melati. Berlawanan dengan kepercayaan populer, teh melati tidak benar-benar terbuat dari melati. Teh diseduh dari teh hijau, dan kemudian diresapi dengan aroma melati. Untuk membuat teh, kuncup melati dikumpulkan pada siang hari dan ditambahkan ke teh yang diseduh di malam hari, ketika kuncup mulai membuka dan melepaskan aroma mereka. Diperlukan waktu hingga enam jam untuk meresapi teh dengan aroma melati. Penting untuk dicatat bahwa bunga melati dan dedaunan tidak dapat dimakan dan tidak boleh diseduh untuk teh.

Kuncup bunga melati digunakan secara medis untuk mengobati penyakit mata dan kulit, sedangkan daunnya digunakan untuk mengobati tumor payudara. Minyak atsiri yang terbuat dari bunga-bunga, digunakan dalam upacara aromaterapi dan spiritual, membangkitkan kebijaksanaan dan memohon kedamaian dan relaksasi. Melati dipercaya sebagai antidepresan dan afrodisiak sehingga cocok untuk mengharumkan kamar tidur. Melati juga dianggap sebagai obat penenang dan bantuan tidur.

Atikel Lainnya : Bunga Nasional 10 Negara Di ASEAN

Pesan Yang Tersimpan Di Dalam Bunga Melati.

Pesan bunga melati secara misterius kompleks dan memiliki arti yang berbeda dalam pengaturan yang berbeda. Keindahannya yang murni dan aroma yang memabukkan berbicara tentang cinta dan membangkitkan perasaan positif. Apakah Anda memilih menanam melati di kebun, atau lebih suka mandi panjang dengan aroma melati, aromanya akan memperbarui semangat dan membuat Anda merasa hangat dan sensual.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating