11 Penggunaan Bunga yang Tidak Terduga Dalam Kehidupan Kita

Toko Bunga Jakarta Timur – Bunga lebih dari sekadar wajah cantik. Mereka telah digunakan selama berabad-abad sebagai sumber makanan, minuman, obat-obatan, dan banyak lagi; hari ini, menggunakan bunga untuk tujuan ini membuat kembali. Anda mungkin akan terkejut dengan beberapa cara praktis lain yang bisa digunakan bunga. Saya pribadi suka membuat teh bunga, kerajinan tangan, dan […]

Add To Cart

Toko Bunga Jakarta Timur – Bunga lebih dari sekadar wajah cantik. Mereka telah digunakan selama berabad-abad sebagai sumber makanan, minuman, obat-obatan, dan banyak lagi; hari ini, menggunakan bunga untuk tujuan ini membuat kembali. Anda mungkin akan terkejut dengan beberapa cara praktis lain yang bisa digunakan bunga. Saya pribadi suka membuat teh bunga, kerajinan tangan, dan salad; Saya mendorong Anda untuk mencoba menambahkan bunga ke dalam makanan dan kerajinan Anda juga.

Berikut Ini Adalah 11 Penggunaan Bunga yang Tidak Terduga Dalam Kehidupan Kita

Bunga Bisa Di Jadikan untuk Bahan teh

Bunga telah digunakan untuk membuat teh selama berabad-abad. Bunga chamomile, melati, dan bee balm hanya beberapa bunga yang digunakan untuk membuat teh. Bunga, daun, dan akar dari berbagai tanaman lain dapat digunakan untuk membuat teh juga. Minuman ini sering memiliki manfaat kesehatan selain menjadi minuman yang enak. Saya terutama menikmati teh mekar, yang seindah mereka beraroma.

Beberapa Jenis Bunga Dapat Di Jadikan Obat

Ada banyak obat-obatan dan obat-obatan yang dibuat dari tanaman, seperti yang mungkin Anda ketahui; namun, beberapa terbuat dari bunga asli – bukan hanya daun atau akarnya. Bunga chamomile digunakan dalam tapal untuk keseleo dan memar serta minyak esensial. Bunga lavender banyak digunakan dalam aromaterapi karena sifatnya yang menenangkan. Bunga hop digunakan untuk membuat obat penenang. Santonin, sejenis wormwood, memiliki bunga yang digunakan untuk mengobati cacing.

Bunga Bisa Di Makan Makanan

Terkadang, bunga sangat indah sehingga terlihat cukup enak untuk dimakan – dan kadang-kadang, Anda bisa! Bunga yang bisa dimakan membuat tambahan yang indah dan mengejutkan untuk salad, makanan yang dipanggang, dan makanan. Nasturtium, bunga lokio, dan violet hanyalah beberapa bunga yang menambah rasa dan minat pada salad. Bunga squash dan bunga dandelion dapat dihancurkan dan digoreng. Bunga lavender lezat ditambahkan ke kue, sementara pansy dan violas dapat dimanisan dan digunakan untuk menghias kue. Sangat penting untuk memastikan bahwa bunga yang Anda makan benar-benar dapat dimakan, karena banyak bunga akan membuat Anda sakit jika Anda memakannya. Penting juga untuk memastikan tidak ada pestisida yang digunakan pada bunga yang akan Anda makan.

Bunga Untuk Pewarna

Banyak pewarna pertama terbuat dari bunga. Yarrow, calendula, saffron, dan batang emas hanyalah beberapa bunga yang dapat menghasilkan pewarna kuning pada kain. Safflower menghasilkan pewarna merah atau kuning, sementara foxglove menghasilkan kekuning-kuningan. Bunga Hollyhock menghasilkan pewarna berwarna berbeda tergantung pada warna bunganya.

Bunga Untuk Kerajinan Tangan

Jangan buang buket yang dicintai itu! Bunga kering dapat digunakan untuk membuat berbagai kerajinan. Karangan bunga, bunga rampai, pengaturan, kolase, ponsel, dan perhiasan hanyalah beberapa hal yang dapat Anda buat dengan bunga kering. Salah satu ide terbaik yang saya temui adalah mengambil kelopak bunga atau menekan dari karangan bunga pernikahan untuk membuat perhiasan resin. Sangat romantis!

Bunga Membersihkan Udara

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa tanaman hias dapat mengurangi polusi udara di dalam ruangan. Benzene, formaldehyde, dan hexane adalah beberapa polutan yang dapat diuraikan oleh tanaman. Krisan dan aster Gerbera dari Florist hanyalah dua tanaman berbunga yang sangat efektif dalam mengurangi polusi udara dalam ruangan. Selain menyaring udara, tanaman juga meningkatkan kelembaban.

Produk kecantikan

Bunga dapat digunakan untuk membuat banyak produk kecantikan seperti sabun, toner, dan krim. Jika Anda memiliki banyak mawar di kebun musim panas ini, Anda mungkin ingin mencoba membuat toner air mawar, yang membantu mengencangkan pori-pori dan membersihkan kulit-plus baunya luar biasa! Bunga kering, seperti lavender dan chamomile, juga dapat ditambahkan ke sabun buatan tangan atau ke air mandi. Bunga calendula dapat digunakan untuk membuat lotion yang sangat baik.

Bunga Sebagai Pendamping Tanaman Lain

Beberapa bunga menjadi teman yang baik untuk tanaman lain. Bunga-bunga tertentu mengusir serangga dari tanaman lain, atau menarik serangga yang menguntungkan. Sebagai contoh, marigold diketahui dapat mengusir nematoda dan serangga seperti lalat putih dan cacing gelang tomat. Menanamnya di samping sayuran – terutama tomat – dapat membantu melindungi tanaman itu. Menanam bunga tertentu dan tanaman penutup dapat meningkatkan kesuburan tanah dan bertindak sebagai penekan gulma untuk tanaman lain.

Baca Juga : 6 Jenis Bunga Ini Sering Digunakan Sebagai Karangan Bunga Pernikahan

Pakaian

Ketika saya berpikir untuk mengenakan bunga, saya biasanya berpikir untuk mengenakan korsase atau aksesori rambut; Namun, beberapa orang membawanya ke tingkat berikutnya. Seorang pria di Cina memiliki gaun yang terbuat dari mawar merah asli yang dibuat untuk pacarnya untuk lamaran pernikahannya! Peragaan busana menampilkan pakaian yang terbuat dari bunga tidak biasa dan bisa sangat spektakuler. Pada catatan yang lebih realistis, linen dan katun keduanya terbuat dari tanaman berbunga.

Pestisida

Bunga dan serangga tampaknya merupakan kombinasi alami – tetapi tidak selalu. Beberapa tanaman digunakan untuk membuat pestisida. Misalnya, satu jenis bunga krisan digunakan untuk membuat piretrin, pestisida kuat yang digunakan untuk membunuh kutu, lalat, kumbang, nyamuk, dan kecoak. Tanaman serai adalah insektisida umum lainnya; Anda mungkin pernah menemukannya di lorong anti nyamuk di toko.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating